Skybox A1 4mb vs Skybox A1 8mb.

Kedua receiver ini merupakan 1 pabrik (importir) yakni Skybox. Apa sih Perbedaan keduanya? Simak lebih lanjut di review berikut

1. Perbedaan Dari Segi Dimensi Fisik
Untuk penampilan fisik dus tidak ada perbedaan jauh. Gambar dus sama. Cuma dimensi dus Skybox AVS 8Mb lebih kecil.

Dari penampilan fisik casing receiver. Mulai dari port RCA, HDMI, Usb depan dan belakang, LNB Input, Panel Depan serta dimensi Body.

Kedua receiver persis sama tidak ada perbedaan yang signifikan.
SATU PERBEDAAN mencolok adalah tulisan H.264 terdapat di receiver Skybox A1 AVS 8MB. Namun di Skybox A1 AVS 4MB tidak terdapat tulisan tersebut.

2. Perbedaan Dari Segi Tampilan Menu Receiver
Beralih pada tampilan menu receiver, sekali lagi tidak ada perbedaan apapun pada kedua receiver ini. Yang menjadi pembeda adalah saat masuk menu receiver dan informasi.

Hal ini akan terletak perbedaan informasi software, sangat jauh berbeda karena emang berbeda mesin jadi beda software.

Satu hal yang perlu diketahui, dalam tampilan menu, pilihan memasukkan Key dan Cccamd tidak ada. Harus di munculkan dahulu secara manual. Setiap kali receiver restart akan hilang menu tersebut.

Munculkannya mudah, cukup saat kita nonton channel, tekan angka 9878 pada remote lalu masuk menu. Untuk Input key tinggal plih menu Key Edit dan plih key apa yang akan di input. Mulai dari Bisskey, Power Vu atau Tandberg. Untuk Ccamd masuk ke CS Protokol, kondisi harus konek ke receiver dulu.

3. Perbedaan Dari Sisi Hardware
Dari sisi mesin hardware kedua receiver ini sama2 memakai chipset Montage. Perbedaannya terletak pada besaran memory. A1 8MB generasi baru memakai besaran 8MB dan A1 4MB menggunakan kapasitas 4MB.

Hal ini berdampak pada fitur yang dimiliki. Kalau dari fitur umum, sebenarnya sama persis. Namun secara spesifik akan terlihat pada tampungan jumlah Channel dan Key yang akan dimuat oleh receiver.

Untuk Skybox A1 AVS 8MB akan mempunyai keunggulan jumlah channel dan key yang lebih banyak dibanding Skyboc A1 AVS 4MB.

Konsekuensi lainnya adalah pada fitur IPTV, jika kita jalankan maka pada Skybox A1 AVS 8MB akan berjalan lebih lancar (tidak berat/bufering lama).

Dan SATU KEUNGGULAN dari Receiver Skybox A1 AVS 8MB dibandingkan Skybox A1 AVS 4MB adalah fitur UBOOT.

Apa itu UBOOT? UBOOT adalah suatu fitur recovery Mode, dimana kita bisa melakulan flashing (upgrade/downgrade) ulang receiver melalui USB flash disk.

Biasanya hal ini terjadi karena Mata Merah alias salah upgrade.

Caranya bagaimana? 
Rename nama Software Skybox A1 AVS 8MB menjadi "flash" tanpa tanda petik ya. Lalu masukkan ke flashdisk kosong tanpa file lain (usahakan dibawah 8MB).

Posisi awal receiver harus tercabut dari power listrik, Lantas colokkan USB flashdisknya. Setelah itu colokkan saklar listrik dan nyalakan receiver.

Dengan cepat tekan tombol menu pada remote terus menerus sampai ada tampilan di TV bertuliskan "Software Upgrade Dont Turn Off", tunggu proses hingga selesai nanti receiver restart ulang jika berhasil).

Satu hal kembali, cara upgrade kedua receiver sama persis yakni melalui usb upgrade di menu namun hati2 dalam download filenya.

Untuk update softcam key bisa masuk key edit lalu tekan tombol merah pada remote nanti otomatis key terupdate dari flashdisk yang berisi softcam.key

Bagaimana dengan cara backup dan restore? Masih sama. Untuk backup tinggal tekan backup lalu untuk restore tinggal pilih usb upgrade dan plih file backup. Dan plih apa aja yang akan di restore, file channel, key atau all.

4. Perbedaan Dari Sisi Gambar dan Audio
Bagaimana secara kualitas gambar dan audio? Kedua receiver sama persis hasilnya, gambar sama2 tajam namun kurang halus dibanding receiver merk lain. Audio kurang nendang dikit jika dibanding merk lain.

5. Perbedaan Dari Sisi Kepekaan Tuner
Kualitas sinyal bagaimana? Kalau berkata jujur, kedua receiver sama dan standar penangkapan sinyalnya. Jika dibanding chipset Sunplus maka perbedaan jauh berbeda.

Pengaturan channel dan motor untuk kedua receiver sudah bisa berfungsi dengan baik dengan software terbaru.

6. Perbedaan Harga
Secara harga kedua receiver ini dijual dengan harga terjangkau dan cukup murah dan menarik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas tanggapan tulisan anda komentar anda..Saran dan masukan anda akan kami terima.

Terima kasih
Hp. 0818820753 & 08562897528

PROMO BULAN INI

Internet Wifi iConnet Salatiga Promo April 2024

 Interenet wifi murah meriah,  PROMO: BAYAR 6 BLN GRATIS 1 BLN TOTAL DAPAT 7 BLN. Wifi rumahan dari PLN. Jaringan handal. Diskon Instalasi. ...