Paralel Aktif vs Paralel Pasif pada parabola

Beda cara boleh saja !!
Bercabang-cabang tetapi tetap satu LNB ...



PERBEDAAN PARALEL AKTIF DAN PARALEL PASIF PADA PARABOLA.

Belum tau cara paralel LNB parabola?
Sudah pernah paralel parabola menggunakan multiswitch?
Sudah pernah paralel parabola menggunakan receiver loop out?

Buat yang sudah berpengalaman pasti sudah tau ya bos....

Paralel aktif atau paralel pasif hanyalah sebuah sebutan untuk membedakan beberapa cara paralel LNB menuju ke beberapa receiver. Sebetulnya masih ada cara selainnya, tetapi kedua cara yang akan dibahas lebih sering dan aman digunakan untuk percabangan.


Paralel aktif adalah sebutan cara paralel menggunakan multiswitch. Di dalam multiswitch polaritas V dan H di olah dan di salurkan menuju ke beberapa receiver. Bisa menuju ke 1, 2 3, atau bahkan sampai 8 receiver juga bisa.


Penggunaan multiswitch akan lebih optimal apabila LNB yang digunakan adalah jenis V dan H terpisah (dual polarisasi) karena memang sudah sepaket antara keduanya. Bisa juga menggunakan LNB dual out tetapi kurang rekomended dalam penggunaannya.

Paralel pasif adalah sebutan cara paralel menggunakan receiver yang sudah built in loop out. Cirinya pada receiver terdapat port loop out di bagian casing belakangnya. Port loop out digunakan untuk menyambungkan ke port LNB in di receiver selainnya.




Kedua cara di atas sama-smaa bisa membuat paralel parabola dan masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahan, diantaranya :
1) Paralel aktif membutuhkan LNB dual out untuk disalurkan menuju multiswitch, sedangkan paralel pasif cukup menggunakan LNB single out dan langsung menuju receiver.
2) Paralel pasif membutuhkan beberapa receiver yg sudah built in loop out, sedangkan paralel aktif cukup menggunakan receiver konvensional biasa
3) Paralel aktif membutuhkan kabel lebih panjang untuk menyalurkan dari multiswitch menuju receiver, sedangkan paralel pasif cukup kabel antar receiver
4) Paralel pasif akan berfungsi apabila receiver utama tetap hidup ON, sedangkan paralel aktif masing-masing receiver berfungsi normal walaupun salah satu receiver kondisi mati OFF

Masih belum paham?
Langsung hubungi kami saja akan segera kami bantu....

Sekian informasi yang saat ini kami sampaikan, semoga bermanfaat....

Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas tanggapan tulisan anda komentar anda..Saran dan masukan anda akan kami terima.

Terima kasih
Hp. 0818820753 & 08562897528

PROMO BULAN INI

Internet Wifi iConnet Salatiga Promo April 2024

 Interenet wifi murah meriah,  PROMO: BAYAR 6 BLN GRATIS 1 BLN TOTAL DAPAT 7 BLN. Wifi rumahan dari PLN. Jaringan handal. Diskon Instalasi. ...